Thursday, October 19, 2006

Keluarga Bersepeda

Penghuni rumah ada 4, pun begitu dengan jumlah sepeda, hehehe. Akhirnya mama tertarik juga untuk bersepeda. Sebenarnya sudah ada sepeda mini (pertama kali beli sepeda), tapi memakai sepeda ini untuk jalan menanjak semi offroad di Studio Alam tentu tidak nyaman. Untuk nanjak di gerbang perumahan aja ngos-ngosan.

Berikut sepeda-sepeda kami :

Sepedanya Kintan. Sepeda roda tiga. Cukup didorong dan Kintan akan senang sambil mencet-mencet tombol pemutar musik (kalau sedang cemberut ya gak ngefek sih sepedaan).


Mama menyebut sepedanya Mbak Ma karena biasa dipakai untuk belanja, hehehe (mentang-mentang sudah punya sendiri nih). Sepedan ini sepeda pertama yang kami beli. Enak untuk bersepeda keliling komplek bersama Kintan. Nyaman di jalanan landai atau turun. Ngehe di tanjakan, tidak udah jauh-jauh, tanjakan gerbang perumahan aja cukup membuat kaki pegal memakai sepeda ini. Sampai sekarang terlihat baru terus karena plastik pembungkusnya tidak boleh dibuang sama mama. "Biar kelihatan baru terus", katanya.


Yes, this is my bike. Sepeda rakitan dengan komponen utama : frame generik Specialized S-Works M5, group set Shimano Alivio, fork RST Gila TC. Sepeda ini sudah mengantarkanku ke kantor dan rencananya sepulang mudik akan kupakai untuk melahap jalur offroad di seputaran Depok.


Yang terakhir adalah sepedanya siapa lagi kalau bukan sepeda mama. United Patrol Airs + RST Omega T7 + Shimano Alivio. Kujajal dari Cibinong ke rumah enak sekali, empuk. Nyaman di pantat. Senang mama bisa menikmati keasyikan bersepeda, walau harus berkorban dua celana robek bagian bawah tersangkut gir depan. Harus beli celana olahraga yang bagian bawahnya ketat sehingga tidak tersangkut-sangkut lagi ketika mengayuh pedal. Sengaja kurakit sengan spesifikasi yang hampir sama dengan sepedaku supaya bisa juga kupakai offroad kalau ingin memanjakan pantat :D

4 comments:

mamakintan said...

Du du duuu... yang paling bagus sepedaku!

donny ahmad said...

wah , hobby mpuntain bike juga mas andry, wah pasti sepedanya mahal yak?

me said...

klo dinilai pas jaman aku sekolah dulu ya muahal buanget untuk ukuran sebuah sepeda :p

INos said...

Waahhh.....sepeda mama kintan bagus bener yaak....pake shock dua-duanya.
Kalau begitu, harus ikutan offroad bareng temen2 alumni nih :)
Pengen nyobain donk...