Thursday, August 31, 2006

Sepeda Baru (lagi)

Walau sudah punya sepeda, aku beli sepeda lagi. Niatku ingin membangkitkan hobi lama yang terpendam sejak ditabrak motor 13an tahun yang lalu. Selain itu juga aktifitas kerja (dan kuliah) yang mengharuskan pulang agak malam tiap hari (salah sendiri berangkat siang :D) membuatku malas main badminton (mulai jam 8 malam) bareng tetangga di komplek. Padahal dulu awalnya niat banget ikut badminton. Nah, bersepeda bisa dikerjakan sabtu atau minggu, cukup sendirian keliling pedalaman Depok. Badan sudah diistirahatkan lebih dulu, sehingga tidak memaksakan diri memompa stamina yang sudah terkuras siang harinya.

Sepeda yang kubeli kali ini sepeda rakitan jenis MTB. Spesifikasinya kira-kira seperti dibawah ini :
  • Frame : Specialized S-Work (generik, yang asli mahal bo')
  • Fork : RST TC
  • Stem : Kalloy
  • Handlebars : Kalloy
  • Tape/grips : Polisport
  • Saddle : Velo

  • Brake levers : Shimano Alivio
  • Shifter : idem
  • Front derailleur : idem
  • Rear derailleur : idem
  • Casette : idem
  • Chain : idem
  • Crankset : idem
  • Front hub : idem
  • Rear Hub : idem
  • Bottom bracket : idem
  • Front brake : idem
  • Rear brake : idem

  • Pedals : Xerama
  • Rims : Genio
  • Tires : Swalbe
  • Spokes : Black Steel
Setelah lama tidak mancal, pasti butuh latihan sebelum mencoba b2w (bike to work). Tapi dipikir-pikir kok agak susah untuk b2W. Soalnya kuliah selesai paling sore jam 7 malam, lebih sering jam 8 keatas. Gak tega membiarkan mama harus berjibaku dengan angkot jam segitu menuju Depok. Lebih nyaman naik motor berdua.

Semoga hari minggu esok (3 september) sepedaku sudah bisa kunikmati. Sebagai trek pertama, Studio Alam TVRI sepertinya cocok.

Terima kasih buat mama, ... mmuachh, mmuach dan Huda atas konsultasinya :D

20 comments:

Naufal said...

Huuuwaaa, enaknya yang punya sepeda baru. Beda ama nasibku, pengen sepeda pancal (gara2 baca milis+baca blog sampeyan)lha koq mau dibeliin mio.

mamakintan said...

hehehhehe, impian sejak dahulu kala akhirnya tercapai jugaaa...

me said...

mama boleh pakai kok :p

Eko Andri P said...

wah... asyik nih.. jadi beli yg kemaren ? 2,8 jt ?
di Bengkel Sepeda deket sekolah ada yg nawarin tuh.. 2,3 bekas sih. tp walopun bekas, komponennya keren semua.. kalo ditotalin bisa 4,5 jt. Butuh Uang yg punya dan dititipin di bengkel sepeda. Tau deh.. udah laku apa belom.

Kalo saya sendiri sih.. sepeda biasa aja :)
lagi naksir Polygon Cyclos.. atau kalo gak nyampe duitnya ya cukup Polygon Wonder azza..

studio alam buat latian b2w ? wah.. gak salah tuh ?
emang kantornya di gunung ? hehehe
mending latian pake rute Perdut - BBM - Tole - belok ke Raden Saleh.. lurus terus sampe Kostrad - trus masuk ke jln menuju Perdut lagi deh. Mantaff juga koq route-nya yg saya jalanin hampir tiap minggu... dulu waktu masih tinggal di RT6, saya biasanya sama si Kahfi.. balapan.. hehe

Eko Andri P said...

"Tapi dipikir-pikir kok agak susah untuk b2W. Soalnya kuliah selesai paling sore jam 7 malam, lebih sering jam 8 keatas. Gak tega membiarkan mama harus berjibaku dengan angkot jam segitu menuju Depok. Lebih nyaman naik motor berdua..."

Ya berdua dong b2w-nya :)
saya mau ada rencana nih sama bundanya Afifah.. b2w bareng.
dikantor bundanya Afifah lagi dibangun fasilitasnya kaya' shower buat mandi begitu sampe dikantor. Kantornya kayaknya mendukung sekali tuh b2w.

Selama ini sih kita berdua gak b2w.. tp bike2kalimalang... ke rumah Eyangnya Afifah :)

me said...

ke studio alam buat nglatih dengkul dan nafas :p

rute pak eko kemaren udah aku jajal, tapi pake motor, sampe tembus Oma Lake View :)

b2w berdua? hmmm, kayaknya sepedanya bakal naik taksi ke depok :D

Eko Andri P said...

woh... route itu jg keren tuh... nglatih dengkul ama napas, kan ada turunan sama tanjakannya juga di mutiara depok.

sepeda emang muat di bagasi taksi ?
bukan taksi.. angkot kali :)
kaya' saya.. pernah nyepeda dari kalimalang ke depok.. jam 12 malem,
sampe cimanggis (lewat cibubur) putus rantenya.. akhirnya nenteng sepeda sampe ke jl. raya bogor (jauh bo' skt 3 km-an).. udah gitu sewa angkot deh.. 20 rb sampe rumah.. hahaha.

me said...

nenteng sepeda 3kilo, wiks ... langsung kekar dunk otot2nya, hahahahaha.

klo pak eko butuh teman bersepeda minggu depan bisa kontak saya pak :p

btw, gak pernah bersepeda sama pak Kandi?

me said...

buat Herna (bunda naufal) : kayaknya rayuannya terlalu mantap sampe dari sepeda jadi mio :D

digoyang dikit lagi jadi honda jazz kayaknya, hehehehe

Eko Andri P said...

Wah.. yg bareng sama mas Kandi cuma pas lagi Sepeda santai aja tiap taun.. hehe..
dia punya route sendiri soalnya

me said...

pak Kandi serius jg ya pak ber-MTBan kok sampe punya route sendiri?

Eko Andri P said...

wah.. dia emang 2-rius..
sepedanya jg ngerakit.. kalo ditotalin kira2 lebih dari 5 jt tuh sepedanya :)

me said...

sepeda pak Kandi yang mahal klo aku dilihat kasat mata di rem cakramnya, gear setnya belum sempat nanya, kayaknya kelas2 shimano diore

me said...

sepeda yang dipingini pak eko aku lihat di http://www.polygoncycle.com/details/B03_003.htm mirip sepedaku sebelum ketabrak motor.

Di kampungku nyebutnya sepeda balap. Dengan sepeda model ini pula aku ikut mtb-an ketika mtb booming di malang tahun 90an. Karena rodanya kecil cocok buat ngebut di jalan raya yang aspalnya halus, nanjak jg enak, begitu medan berubah makadam nah, nah mulai deh ... sampe akhirnya sepedaku harus ditandu di mobil penyapu karena pelor2nya lepas dan gearnya macet gak muter :D

Naufal said...

sepeda digoyang jadi mio, mio digoyang jadi honda jazz... lha trus honda jazz digoyang jadi truk trailler la'an...
Untungnya, SHU keluar pak. Akhirnya jadi beli sepeda deh.. (*jazz-e gak asik, pada baret

kechenk said...

Wuiii selamat tok wis,lek aku wis ora kuat mancal mas,kerjone ae wis ngadek 12 jam moso kate mancal maneh
bai de wee salam kenal sam ayas lek ndek omah biasa di celok kechenk emang kerempeng,lek ndek kerjoan yaaa biasa dicelok yesa
Wes selamat bike to work lah

me said...

salam kenal cak kechenk, umak kerja lapo kok ngadeg 12 jam? :D

me said...

herna : iya Her, bisa nambal gaji yang dipotong buat bayar sepeda :p

selamat sepedaan!

Huda said...

Waiyah pakdhe ... congrat sepeda baruw neeh ... :D ... sedikit kureksi sahaja ...

Brake levels ... opo sing dimangsud Brake levers ?
Shit levels ... hmm lek sing dimangsud gawe mindan 'gigi' biasane disebut Shifter wae ... :D

Waah studio alam iku boleh juga kapan2 dicoba ... mlebune heratiz po ra kui ?? :D

Pingin sepeda Dahon kie ... ada yang bisa dititipin gak yaa ??

Suwun wis diupdate link ku :D

me said...

namanya jg copy paste spek Hud :p, aku ganti biar gak malu2in.

studio alam mlebune bayar Rp 500/orang

klo mo ke mancal ke kawasan depok, kontak2 ya