Friday, May 5, 2006

Aksi Berkuda di Teater Jengis Khan

Perkenalan dengan Jengis Khan dimulai ketika membaca buku 100 tokoh paling berpengaruh di dunia karya Michael Hartz. Saat itu aku masih SD, dan tentu saja kesulitan mengerti isi buku itu. Hanya kulihat urut-urutannya saja dan so pasti gambarnya, hehehe.

Awal Januari tahun ini aku berkesempatan mengunjungi Shenzen, kota bisnis di China yang umurnya masih 20an tahun. Sudahlah jangan membuat perbandingan dengan ibukota negara kita, sakit hati. Ada oleh-oleh yang menarik dari sana selain Lolex. Yaitu kesempatan mengunjungi Chine Folk Culture Village, TMII kalau diibaratkan dengan Jakarta. Udah deh nggak usah dibanding-bandingkan isinya, bagaimanapun rumput tetangga lebih hijau :D.

Sayang, sungguh sayang saat itu keinginan eksplorasi dikalahkan nafsu belanja barang palsu. Indonesia banget ya? Emberrrrrr. Walhasil hanya sempat menikmati suguhan teater Jengis Khan. Karena tidak tahu sejarahnya ya akhirnya hanya bisa terkagum-kagum dengan atraksi berkuda pemain-pemainnya. Persis di film-film laga cina, didukung dengan sound-system yang ok punya. Derap kaki kuda semakin membahana, membawaku ke alam imajinasi Mongol tempo dulu.

Sebagai oleh-oleh berikut beberapa foto aksi berkuda pemain teater Jengis Khan. Andai saja aku bisa merekam setiap detilnya sehingga tergambar bagaimana alur cerita, tapi sayang sekali aku tak tahu kisah Jengis Khan, bagaimana sejarah penaklukannya. Tak apalah, yang penting masih ada oleh-oleh dari sana. Minimal bisa buat bahan cerita ke Kintan nantinya. Silahkan menikmati :). Oh ya, kalau mau mencela juga dipersilahkan, halal kok.












No comments: