Thursday, May 4, 2006

Laporan Mingguan

Ini pekerjaan yang sangat aku benci dikantor. Kalau saja di penilaian kerja item ini dimasukkan, pasti nilaiku di item ini akan jatuh. Entah, aku bukan orang yang rapi dalam dokumentasi. Malassss bawaannya kalau sudah diingatkan si bos soal kerjaan ini.

Kalau dipikir-pikir laporan adalah peluru untuk menunjukkan perfomansi ke manajemen, yang tentu berpengaruh ke reward (bonus).

Ada yang salah nih. Gak bisa begitu, ini menyangkut perfoma kerjaku. Bagaimanapun keluargaku hidup dari gajiku setiap bulannya. Kalau sampai penilaianku turun bisa gawat nih, hehehe.

Aku membuat batch script untuk setiap pekerjaaan. Yang aku lakukan hanya mengecek apakah ada error. Hampir semua pekerjaan rutin di kantor sudah aku otomatisasi. Jika ada ya terpaksa aku menjalankan manual script tersebut. Tapi hanya tinggak ketik di prompt dan selesai sudah. Oh ya, semua berjalan di server, aku remote setiap hari. Server tersebut bersistem operasi SUN. Data yang dikeluarkan scriptku, itu yang aku pakai sebagai bahan laporan mingguan. Karena alasan sekuriti, aku tidak bisa langsung transfer file dari PC ke server tersebut. Semua harus aku kerjakan satu-persatu. Aku belum sempat membuat script untuk mempermudah pembuatan laporan ini. Kelihatannya mudah saja, toh hanya bermain dengan file teks aja kok. Ini saatnya untuk membuatnya. Iseng-iseng berhadiah. Jadi ketika bos minta tinggal menjalankan command, kalau perlu dibuat cron job yang terseksekusi seminggu sekali. Aku harapkan aku hanya tinggal cetak ke printer saja.

Ok, ... mari bekerja lagi!

No comments: