Thursday, March 2, 2006

Good Luck Chris Jhon!

Seperti yang sudah dilansir di detikcom, sabtu 4 maret 1006, Chris Jhon akan bertanding melawan petinju dari Meksiko, Juan Manuel Marquez. Nama Meksiko mengingatkanku pada tahun lalu, ketika gandrung dengan reality show The Contender (sang juara berasal dari Meksiko). Acaranya dikemas dengan apik, bahkan serunya mengalahkan gelaran siaran langsung tinju nasional di televisi lokal. Praktisi televisi Indonesia memang harus banyak belajar cara mengemas sebuah acara reality sport menjadi sportaintment. Kesan menjiplak bulat-bulat harus dihilangkan. Biar tidak garing!

Kembali ke rencana duel Chris Jhon vs Juan Manuel Marquez. Terbersit pikiran nakal, bagaimana kalau pertandingan dibatalkan karena ada kecerobohan panitia, transportasi yang kacau misalnya. Semakin lengkaplah daftar ketidakprofesionalan Indonesia. Eits, ... itu hanya khayalanku! Aku sampai berkhayal seperti ini gara-fara LBI (PSSI) yang tidak profesional dalam berkerja sehingga team kesanyanganku gagal bertanding di Champion Asia, kalah sebelum bertanding. Semoga gelaran tinju memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA nanti berlangsung dengan lancar (dan Chris Jhon menang). Sekali lagi nama Indonesia digantungkan dipundak-pundak event-organizer. Dimata orang awam, nama KTI yang dikenal.

Good luck Chris Jhon, Indonesia bangga denganmu! Menang atau kalah adalah hal biasa. Jikalau kalah, kalahlah dengan terhormat. Jangan terpuruk setelah kalah. Yang selalu menang belum tentu juara sejati. Melainkan yang bisa bangkit setelah kalah dan merebut kemenangan dengan cara terhormat.

No comments: