Friday, March 31, 2006

Catatan perjalanan : hari keempat training

Wuhhhh, bangun pagi dan mandi. Badanku sepertinya kurang sehat. Ketika sampai di tempat training ternyata benar. Badanku terasa agak pegal, mulut pahit, bibir mengering, tengorokan serik, tanda-tanda flu.

Aku sms mama kondisiku. Tentu mama jadi makin sedih. Kondisi ini mempengaruhi moodku hari ini. Aku malas beraktifitas. Di restoran makan tempat makan siang aku hanya mojok saja, tak banyak cakap. Yang penting makanan kenyang dan berharap kondisiku membaik.

Ternyata tidak, selesai training aku langsung pulang dan tidur. Pinggangku makin terasa pegal-pegal, kurang minum, badan dingin tapi rasanya panas kalau diselimuti. Tak berselimut dinginnya menusuk. Akhirnya aku meringkuk dibalik selimut, tak peduli bagaimana rasanya. Aku terlelap beberapa jam.

Jam 9an Ony yang juga pulang ke hotel mengajak makan malam. Aku pesan sayur dan ayam untuk lauk. Sayang, mulutku yang pahit menjadikan makanan lezat itu tak nikmat di lidah. Aku tak habis. 7 euro kubiarkan menjadi sampah.

Kembali ke hotel dan melanjutkan tidur. Berharap besok makin membaik. Oh ya, mau minum obat tak ada sendok dan piring kecil untuk menggerus pil, jadi kutunda besok saja setelah sarapan. Mama, Kintan, doakan papa sehat lagi ya...

- 30 Maret 2006, 60 rue Etiene Dollet -

No comments: