Wednesday, December 27, 2006

Infinite huh?

Siang tadi pas istirahat makan siang kusempatkan main ke BAB (Build a Bike) Slipi dikenal juga sebagai United Galeri. Rencana utama adalah mencari sadel dan pelindung kaki seperti ini atau yang ini. Sayang, barang sudah tidak ada. Apa karena sedang musim diskon sehingga barang tersebut sold out. Tapi tak apa, karena agenda lainnya masih terlaksana :p.

Hehehehe, gara-gara gosip ini aku dibuat penasaran dengan United Infinite (web unitedbike.com tidak bisa dibuka). Setelah bayar sadel dan sarung tangan saatnya mendekati incaran :D. Ringan! Coba sentil-sentil framenya, bunyinya juga lain. Tanya-tanya ke om-om yang jaga. Beliau sampai bawa meteran untuk memastikan ukuran framenya. Ada frame ukuran 14" dan 13" yang sudah dirakit (walau tak bisa dicoba karena bas kempes dan gak ada rantai). Beda kedua ukuran tersebut : panjang top tube beda 1cm, CTC beda 1/2" (semoga ingatanku gak salah). Si om juga melanjutkan promosinya, "Kalau mau lebih lincah ambil yang kecil aja mas, ukuran 13 inch. Atlit X (gak nyimak siapa namanya) kemarin ambil yang 14 inch. Yang lain sih biasanya yang 13 inch." "Kalau di luar warnanya lebih hidup lho", ngejreng maksudnya. Frame Infinite tersedia dalam 3 warna, merah glossy, silver doff, dan hitam doff. Sumpeh deh sederhana tapi kelihatan berkelas :p. Harga saat ini Rp 2.400.000,- diskon 10% dari harga semua Rp 2.700.000,-.

Ada teman yang tertarik juga dengan frame ini, tapi dia masih ragu karena gaungnya nyaris tidak terdengar. Masih lebih kencang gaung frame generik (bajakan). Dia lebih percaya merek luar negeri macam Giant atau KHS. Dan tahu sendiri merek United sudah melekat dibenak orang merek sepeda murah(an). Gosipnya merek beken amrik aja bikin framenya di Sidoarjo. Mungkin kalau ada pemakai Infinite langsung yang membuat ulasan tentang frame ini aku yakin frame ini akan jadi beken. Aku sih percaya frame ini ok punya. Model, ukuran, warna, semua klop. Asli lagi, bukan bajakan!

Bungkus, gak, bungkus, gak, bu.....ng..... (masih belum jelas)

Deal. BUNGKUS! Say good bye to my old fake s-worsks?

6 comments:

Dhany Family said...

huah...macem-2 frame tambah buanya.
He..eh tuh, pernah ketemu sales engineer-nya Polygon, katanya Fram Alloy ex SCOTT bikinan dia.
Padalan kalo beli yang generik masih kejangkau kanthong..

Andri Wibowo said...

yang asli dan seharga dengan generik sptnya ada kok Pak :)

salam kenal dari aremania depok

Anonymous said...

wuidih... ternyata thread yg saya buat ngaruh bngt ya ketemen2 yg lain :D
duh
itu yg di imageshack udah di pinang dari BAB yah?

waduh saya skrg kok juga tergoda polygon cozmic yah..sepertinya lebih terjangkau mengingat ada teman yg punya member card di rodalink jadinya bisa lebih neken harga :D

salam om
sampe ketemu di UI

MHd said...

frame Kona aja yang harganya sampe ribuan us dollar ... dibikin di Jember ... hehehe percaya gak percaya ... :D

Bantek said...

Setuju banget untuk lebih milih frame yang asli walaupun dari merk lokal! Saya newbie dan dulu saya mengira bahwa generik itu adalah under license merk tertentu namun bahannya dibedakan jadi lebih murah. Ternyata generik = palsu. Demi gengsi (atau penghalusan kata) orang menggunakan term "generik". Saya tetap bilang frame generik itu frame palsu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Muhammad Fahrizal said...

United Infinite mirip dengan polygon cozmic dan wimcycle thrill..
Dari dulu saya penggemar sepeda produksi lokal..cinta bikinan anak negeri..
Dulu pernah pakai merk luar,tapi rasanya sama aja..asal groupset-nya bagus..
Yang ngebedain cuman gengsinya aja..