Saturday, August 19, 2006

Albothyl vs Sariawan

Sudah seminggu ini kenikmatan makanku terganggu oleh sariawan. Penyakit satu ini memang sudah langganan mampir di bibir, gusi, dan kadang lidahku. Selama itu pula aku hanya pasrah. Biasanya untuk mencegahnya aku hanya sering-sering menkonsumsi jeruk bayi atau suplemen seperti redoxon, xon-ce, de el el. Terbukti ketika sering menkonsumsi jeruk sariawan pun jarang sekali mampir.

Akhirnya tadi kuputuskan untuk berperang terbuka melawan sariawan. Pergi ke apotik (tanpa bertanya ke google dahulu), tanya-tanya sedikit, dan akhirnya pulang membawa
ALBOTHYL. Sempat ragu-ragu, karena di pembungkusnya tidak tertera kalimat yang menyatakan bahwa ia adalah obat sariawan. Hanya ada kotak hitam bertuliskan "Awas! Obat keras. Hanya untuk bagian luar badan" Nah lho. Benar gak sih? Kata petugas apotiknya benar, sangat ampuh tapi efek nikmatnya langsung terasa. Alias periiiiihhhhh!

Benar saja, begitu dioleskan ke permukaan bibir yang sariawan, perihnya ampuuunnnnn. Ada rasa panas, perih, dan bibir serasa menebal. Begitu kulihat dikaca (sesaat setelah diolesi), luka sariawan yang awalnya berwarna kuning keputihan berubah menjadi putih kering, seperti cat tembok yang mengering. Pertanda sembuh? Entahlah. Hasil googling menunjukkan obat ini memang sangat ampuh melawan sariawan.

20 comments:

Jov said...

aku juga dulu sering gitu Dry, tp tiba2 aku ketemu temen yg sudah jadi dokter... katanyaaa salah satu penyebab sariawan adalah kurang tidur (nah loh).
So, kalo pengen si sari gak balik-balik.... sering2 aja lunasin utang2 tidurmu.... hehehe

tika said...

udah baca nggak abothyl itu untuk apa di covernya ? hihihi.. kok aneh ya buat obat sariawan, tapi memang terbukti manjur, sariawan cepet ilang hehehe, saking sakitnya sampe mati rasa :D

me said...

tertulis jg untuk sariawan kok, setelah lihat di medicastore

solomon said...

Hati-hati dengan Albothyl. Saya ada pengalaman buruk, yang mungkin penyebabnya adalah obat ini.

Pls lihat http://solomonsolomon.blogspot.com/search?q=operasi+lidah

mand said...

gw juga baru pake n bibir emank jadi putih kering kayak tembok, karna kaget langsung aja search di google .. kapan yah ilangnya ?? bener2 disaster buad gw .. T_T

Anonymous said...

bro...albohyl jg bukan cm buat bibir sariawan doang, tapi buat bibir yang laen yang juga bisa, apalagi kalo yang laen itu lecet2x....coba di cek lagi deh, tapi ya itu tadi...memang ampuuuh.

atika said...

skrg gw lg sariawan neh....uda berhari2 g smbuh2. Emang sariawan uda langganan nancep di bibir. Tapi, sariawan kali ini beda....bibir ampe kering rusak parah gitu...wuih...trus temen gw ngasih albothyl.Ngliat ketrangannya serem yach??!! tapi karna sariawannya lebih serem, gua tetesin ajah....TES.........SAKIT MAAAAAAAK........trus langsung enakan neeeh...tapi jd pnasaran ma ni obat. Katanya ALBOTHYL tu mengandung air raksa loh,guys!!! Serem ah.....

fenty said...

aku sekarang lg sariawan di pipi bagian dalam mulut. ada 2 atas bawah, sakitnya minta ampun, sampe g bisa tidur. setelah cr2 di google, aku menemukan obat albothyl,lgsg aja aku beli di apotik. harganya lumayan mahal, 33rb.lgsg saja aku olesin. eh yang katanya sakit lah, perihnya minta ampunlah, tidak aku rasakan sama seklai. sariawan juga tdk berwarna putih. bukannya sembuh malah menjadi parah.ternyata albothyl tidak mempan buat aku.apa mgkn khasiatnya skrg dah tdk sedahsyat dulu lg....???

helga feronika said...

aku juga lagi sariawan nih, ga biasanya seperti ini. ada beberapa titik yang kena, bibir, gusi atas dan lidah. yang paling parah di bibir, terus membesar ampe bibir jadi bengkak gitu. Begitu kena sariawan langsung aku kasih albotil plus minum vit c dosis tinggi maksudnya biar cepet sembuh, tapi udah ampir seminggu belum sembuh juga. mana pake albotil pedih banget lagi. trus aku coba pake obat cina, lumayan adem, tapi masih belum sembuh juga. duh bener2 menyusahkan nih sariawan...

Anonymous said...

ehmm, tapi kenapa ya Albothyl sekarang idak seampuh dulu

rara said...

sakit bgt sariawan ini... udah miscotatin n penyegar cap kaki tiga . tapi tetep aja ga ilang2. kli pengaruh makanan berminyak kli ya?

Giita said...

aku lg sariawan nih..
lsng aku olesin albothyl.
perih banget
langsung memutih sariawannya
smpai skrng masih terasa sih,, cmn udah agak mendingan.. semoga aja lekas sembuh.. :)

Giita said...
This comment has been removed by the author.
Kameluh said...

supaya gak sakit pke albhotyl . pertama2 albhotylnya 5-10 tetes masukind alam air secukupnya . kumur2 deh abis tu baru tetes albhotyl nya kesariawan . langsung sebuh TAPI INGAT JANGAN TERIAK2 hahahah

yuseka azzahra said...

Makasih ya u infonya,kebetulan q jg lg sriawan di bibir,kalo org jawa gomen.
Dulu prnh jg waktu sariawan q tetesin albothyl n rasanya bnr2 perih bnget,tp alhamdulillah lgsung sembuh,tp apa bnr albothyl sekarang kurang begitu ampuh...??

Ennya Oxa said...

Habis ditetesin albotil sariawan saya lgsg kaku memutih dan sedikit tmbh besar. Apa it normal ya? Kapan mengecilnya :(

Alfani Zaelani said...

wah kurang vitamin tuh ya, coba baca bikin scrub bibir biar bibir jadi merah :)

Shabrina mega said...

sakit yang menyiksa dan obat yg sangat menyakitkan, cocok buat menggambarkan hubungan albotyl dan sariawan 😱😱😱😱

Oliver Owens said...

Informasinya sangat bermanfaat, makasi sudah share :) wanitacantik17

Sepeda said...

Thx infonya