Monday, July 3, 2006

Studio Alam TVRI, Depok

Informasi singkat bisa dilihat disini.

Kawasan ini bisa sebagai alternatif untuk membuat sesi foto bertema alam atau tradisional. Ya, disana dibangun miniatur kerajaan yang diperuntukkan untuk sinetron. Rumah-rumah tradisionalnya bisa juga sebagai seting pemotretan. Berikut foto-foto yang aku ambil, siapa tahu ada yang berminat membuat sesi foto disana.

I. Studio Alam dilihat dari luar


Hutan Studio Alam dilihat dari ujung gang perumahaan Permata Duta blok E3.


Pemandangan dari belakang komplek perumahaan Permata Duta. Salah satu spot bagi pehobi mancing.


Mancing di pinggiran danau.


Dari sisi lain.

II. Beberapa spot menarik didalam Studio Alam

Gerbang bergaya jaman kerajaan.


Rumah tradisional dengan ayam jago.


Ditengah rimbunnya pohon.


Sampan bambu. Jika dipakai untuk pemotretan tentu butuh pengamanan tambahan. Biasa dipakai untuk mancing di tengah danau.


Pepohonan besar yang teduh.


Rumah bergaya tradisional, biasa dipakai untuk keperluan sinetron.


Jalanan menuju hutan yang lebih dalam.


Gubuk reot dipinggir danau.


Pemandangan dipinggir danau.


Pohon roboh, masih dipinggiran danau.


Rumah Tarzan.


Gubug reot di tengah hutan.


Dedaunan kering yang berguguran.


Pas untuk meniduri eh menidurkan model (berpose tidur gitu :p).


Bangunan yang tak terpakai.

Sebenarnya masih ada beberapa spot yang belum aku dokumentasikan. Kalau tidak lengkap dan belum menggambarkan keseluruhan suasana disana ya mangap saja, eh maaf saja, hehehe. Kintan sudah merengek karena lapar dan harus segera pulang :D

17 comments:

lani said...

Asik, bisa mancing sekalian ya???

me said...

Bisa dunk! Umpan yang cocok disana pake lumut Lan, ada yang jual kok di sekitar sana, tinggal kasih air biar lebih lembut

Henry said...

Ahhh ... lumayan asiiik nih spotnya ...

Wisnu said...

Mohon atur waktunya Boss, kita siap menyerbu

de_Broto said...

waduh.. ternyata keren juga studio alam nya..

Gedung yang terpakai itu cocok buat sesi poto "penampakan"

Seandainya aku bisa datang kesitu, pasti asik.. Bisa buka warung trus jualan minuman ringan sama snack..
*loh?? kok malah jualan, bukannya moto..
*cabutt Mode ON

Eko Andri P said...

Boss... rumahnya di Blok E berapa ?
saya juga di Permata Duta di Blok C2/2

Udah lama tinggal di Permata Duta ?

MHd said...

Offroad yuuk ... kayaknya seru neeh ... :D

Bisa gak seh tempatnya buat offroad ??

me said...

buat Eko Andri P : saya di blok E3 no 2 bos, sudah 6 bulanan lah saya disitu bareng keluarga. Kalau ada kerja bakti insyaAllah kita ketemu :), hehehe.
Oh ya, kan lagi musim lomba menjelang agustusan, barang kali ikut jg? Saya daftar bulutangkis mewakili erte 6.

buat MHd : ayo Hud, tapi nunggu aku beli sepeda ya (nunggu bonus, red). hahahaha

Eko Andri P said...

woh.. saya di RT01 skrg...
udah dari januari saya pindah ke RT01
dulu saya ngontrak di sebelah rumahnya Pak Iwan.

hmm... ikutan bulutangkis ya..
insya Allah bisa ketemu saya nanti.

tandingnya gak per RT... tapi per Blok.

Puti said...

Numpang ngesave foto ya....aku lagi butuh info tentang tempat wisata di kota depok, ada yang bisa bantu ga ? aku butuh data plus foto nya kl bisa...
tolong kirim datanya ke p_andam_priyanti@yahoo.com ya....thanx b4

me said...

asal dicantumkan copyright foto2 yang disave tak masalah Put, dan bukan untuk komersil ya.

Anonymous said...

Terima kasih banyak untuk informasinya nich. Baru tahu kalau kota depok menyimpan lokasi yang dahsyat seperti ini.

Stefanus

Dian said...

bisa kasih tau gak lokasi studio alam ini didepok sebelah mana?
ancer2nya klo dari margonda kemana?aku lg cari tempat buat foto prewed, rekomen gak tempatnya?

need ur info ASAP...
Thanks a lot ^_^

Anonymous said...

maaf, kalo boleh,saya juga ingin tahu jalan / rute kendaraan dari margonda ke studio alam TVRI.
(very thanks jika ada petanya).
terima kasih sebelumnya.

iksan155@yahoo.co.uk

Sigantengkalem said...

mantap tuh tempatnya...
Suka banget tempat untuk meniduri (hehehe) model...
kayaknya asik banget buat jadi background foto..
Btw, skarang tempatnya kosong ya??

Anonymous said...

Hahaha kota tempat tinggal saya tuh 8D

SisieL said...

sebenernya banyak potensinya..tapi sayang agak kurang diperhatikan sama warga sekitar..dan pengunjungnya pun sedikit banget...