Monday, July 10, 2006

Kintan di Lomba Balita Sehat

Hari minggu kemarin (9 Juli 2006), Kintan mengikuti penjurian Lomba Balita Sehat & Fotogenik di RSIA Hermina Depok. Setelah memenuhi semua persyaratan administratif di batas akhir, Kintan terdaftar juga di kelompok A (balita 0 - 1 tahun) dengan nomor urut DA-055.

Urutan-urutan acara kurang lebih : daftar ulang, timbang dan ukur tinggi, periksa kesehatan oleh dokter anak, periksa gigi (tentu oleh dokter gigi), mengambil sertifikat. Terus pulang deh, eh terserah ding, mau nongkrong di Hermina juga gak apa apa kok, hehehe.

Setelah malam sebelumnya bedagang menonton Jerman vs Portugal, aku bisa juga bangun pagi. Kira-kira setengah 9 kami berangkat. Aku, mama, dan Kintan. Mbak Ma tunggu rumah, karena kendaraan yang ada hanya muat kami bertiga :D. Seperti biasa, Kintan yang punya kebiasaan tidur pagi tertidur di perjalanan menuju rumah sakit. Maklum, angin sepoi-sepoi jalanan mampu membuai membawanya ke alam mimpi. Bahkan saat daftar ulang ketika ditempeli nomor urut tanda peserta Kintan masih lelap. Selanjutnya? Biar foto aja lah yang bercerita...

Timbang badan. Kintan yang kaget (dan mau nangis) ketika terbangun sudah dikerumuni banyak orang.


Ditenangkan oleh mama.


Ketemu beruang yang lucu.


Mendapat hadiah biskuit dari mbak-mbak penjaga stan Milna.


Mendapat hadiah balon juga.


Pengukuran lingkar kepala oleh dr Huda Hilman (baju hitam) dan suster.


Menangis keras. Setelah beberapa kali (2x kalo tidak salah) imunisasi, Kintan mulai tahu bahwa ke dokter itu artinya disakiti (disuntik). Makanya ketika masuk ke ruang dan disapa dokter Kintan langsung menangis.


Tambah keras nangisnya, hehehe. Btw, gak nyangka kalo dokter Huda yang terkenal banyak pasiennya itu ternyata perempuan. Mama dan aku mengira beliau itu dokter laki-laki.


Nangis segera reda ketika acara di ruang dr Huda selesai. Saatnya menunggu antrian untuk periksa gigi oleh drg Widurini.


"aaaa, ... ayo aaa" "mmmamamama" "aaaaaa" Semua daya upaya dikerahkan agar Kintan mau membuka mulut. Dan susah


Akhirnya bisa juga. Giginya Kintan ada 2 dibawah. Di bagian atas masih terlihat garis putih saja, mungkin sebentar lagi tumbuhnya. drg Widurini menyarankan agar Kintan gigit karet agar gusinya menipis dan giginya cepat tumbuh.


Saatnya mengambil sertifikat, yeaaahhh


Sertifikat pesera lomba balita sehat. Ketika melihat sertifikat-sertifikat pesera lain tersenyum sendiri. Bayi-bayi yang lain difoto manis di studio dengan berbagai aksesoris. Eh, Kintan cukup nangkring di keranjang cucian. Hahahahaha.


Saatnya kemas-kemas dan pulang. Kintan sudah bosan digendong, maunya merangkak.


Beraksi kembali di rumah.


Semua peserta lomba mendapat suvenir, satu tas yang salah satu isinya sekaleng besar susu. Sayang susunya untuk umur 1 tahun keatas. Nah, karena susunya tidak terkonsumsi, barangkali ada yang berminat?

Hmm, menang gak ya? Hehehehe.

12 comments:

pinkina said...

susu kaleng'e nehno aku ae. maklum anak kost kurang gizi xixixixixi :D

me said...

tak gawakno tenan lho!

btw, kapan nginep ndek villa permata duta depok?

mamakintan said...

Kalo lomba balita kayaknya harapan tipis untuk menang, tapi kalo lomba jaga kemanan kampung pasti kintan menang, hehehehe...
*pagi2 jam setengah 6 ngajak mbaknya minta gendong keliling perumahan
*jam 8 sebelum papa mama berangkat minta muter naik motor
*jam setengah 8 malem nunggu papa mama di depan rumah, begitu kita nyampe rumah langsung dtodong minta muter2 lagi

bayi kok kerjanya siskamling... hahahaha...

Jajang said...

wah lucu banget, jadi pengen punya anak, tapi belum nikah apa bisa ya :)). Ndri nikmati masa2 indah bersama si kecil :P.

me said...

thanks Jang, mangkane ojo coding java ae :D

pinkina said...

btw, kapan nginep ndek villa permata duta depok?

# ngenteni smpyn spj nang perancis :p
# payah kiy nyonya andry wes duwe buntut, angel kate dijak metu ;))

Eko Andri P said...

oo sama Dr. Huda Hilman ya..
anak saya dokternya Dr. Nani Retnaningsih

me said...

Anak saya dokternya dr Sri Saparni, udah senior sih. Tapi kayaknya dokter ini suka yang 'instan' :(

pingin nyoba2 dokter yang lain, ada rekomendasi pak Eko?

me said...

vivink : nunggu aku ke paris? ngenteni oleh2 ta? hehehehe

Eko Andri P said...

COba Dr. Nani Retnaningsih..
atau Dr. Huda Hilman (yang ini kudu ngantri.. banyak peminatnya) hehe.. tp bagus koq

bundanya lala said...

ngiri deh liat kintan berhasil ikutan lomba bayi sehat juli lalu, soalnya lala ndak jadi ikutan, padahal dah beli formulir... dan yang bikin qeqi itu, lala ndak jadi ikutan, karena bundanya lupa naro berkas-berkas lombanya ehhehehehehhe

me said...

Hahahahaha, ya gpp amal jariyah buat Hermina Bu :D