Thursday, February 23, 2006

Sekonic dari Mama dan Wishlistku

Buat yang hobi motret biasanya tidak asing denang nama Sekonic. Beberapa minggu yang lalu seorang kurir dari JPCkemang mengantarkan sebuah barang ke kantor. Sebuah light meter sekonic akhirnya ada di tangan, Sekonic L-308S Flashmate. Hadiah dari istriku yang tercinta.

Tidak aku sangka aku mendapat kejutan ini, mengingat saat itu kondisi keuangan keluarga sedang 'prihatin'. Ternyata istriku mendapat bonus dari kantornya dan sebagian dialokasikan untuk membelikanku sebuah light meter.

Memang dari dulu aku senang ngobrol dengan istri soal jalur fotografi yang ingin aku ikuti. Street photography, begitu bahasa kerennya. Dan dari hasil membaca dan mencoba aku rasa aku butuh sebuah incident light meter untuk menjugde exposure. Dan aku bercerita kalau aku suatu saat nanti ingin membelinya.

Dan sekarang aku sudah punya! Aku tunjukkan perbedaan pola kerja light meter ini dengan light meter bawaan body kamera. Kelebihan dan kekurangannya. Tentu saja, dengan bantuan light meter ini, istriku juga lebih gampang mengambil foto Kintan karena lebih mudah dalam memperhitungkan exposure.

Kevakuman motret sejak anakku lahir akan perlahan aku kikis, akan aku gebrak studio alam dan sekitarnya (nyombong bgt ya :D) ... dengan senjata baru hadiah dari istri terncintaku. Tapi ngomong-ngomong masih ada daftar wishlist yang lain lho ma :
- Xpan atau kamera rangefinder lain yang simpel untuk dibawa tiap hari ke kantor
- lensa Nikkor 35/2 untuk disandingkan dengan nikkor 50/1.8 guna mensenjatai F80, D70 cukup dengan kitnya saja
- sebuah kamar untuk dark room dan tentu saja perangkatnya juga.
Mmmm, apa lagi ya? :p ...

Udah ah ... daripada ditimpuk istriku gara-gara mikirin hobi. :p

hehehehehe ...

1 comment:

Anonymous said...

sekitar Permata Duta juga banyak objek2 bagus untuk di foto..
gak perlu jauh2 dulu ke Studio Alam.. atau coba jalan2 ke arah cilodong(kostrad)