Monday, December 11, 2006

Sepeda Sejuta Umat

Beberapa hari lalu aku baca sebuah topik di sepedaku.com yang membahas sepeda (frame, tapi biar mudah kita sebut saja sepeda ya) yang aku pakai saat ini. Dari awal beli aku sudah tahu kalau sepeda ini adalah bajakan, bahasa kerennya generik. Tapi kemarin pas keluyuran dan ketemu teman-teman DCC (Depok Cycling Club) semakin membuktikan bahwa sepedaku tersebut selain bajakan juga sepeda sejuta umat! Waduh. Kira-kira ada 5 orang DCC yang memakai sepeda yang sama denganku :D.

Begini nih kalau pemula beli tanpa konsultasi dengan ahlinya, hehehe. Habis dulu bertanya ke google juga tidak ketemu informasi yang menyebutkan bahwa sepeda yang akan aku beli adalah sepeda sejuta umat. Lagian kata kunci yang kupakai juga bukan "sepeda sejuta umat", tapi "merakit sepeda". Dan lagi saat itu sudah ngebet banget pingin sepedahan, mumpung belum bulan puasa. Setelah punya sepeda, bergabung ke milist MTB-I, b2w-indonesia, forum sepedaku.com baru deh informasi sepeda mulai terkumpul sedikit demi sedikit.

Tak ada yang salah dengan memakai sepeda sejuta umat (ah paling di cap pemakai barang bajakan), toh yang penting stamina dan teknik prima. Memakai sepeda bukan bajakan dan bukan sejuta umat tentu lebih seru :p.

Apa ya alasan sepeda tersebut menjadi sepeda sejuta umat? Yang jelas murah meriah, bentuk dan warna keren, dan mungkin saja diantara sepeda-sepeda generik dia yang punya geometri paling pas. Selama ini kupakai enak-enak aja sih, bisa jadi karena belum pernah mencoba sepeda yang top habis, hihihi.

Hmmm, ingin sih suatu saat mengganti sepeda sejuta umat dengan salah satu sepeda ini :D.

2 comments:

spedaman said...

yang penting bukan sepedanya om tp komponennya:p
maksudnya dengkulnya hehehe...

btw sepeda yg om link itu ternyata juga sepeda "sejuta umat" kekeke...

yg penting GT=Genjot Teruzzz....!!

Andri Wibowo said...

pinginnya ngasih link sepeda ini tapi gak tega :p